WELCOME

Welcome to Adele's World..Happy Reading muach :*

Monday, March 14, 2011

let's solve this 3 : misteri pembunuhan daniel passarela

Minggu siang yang tenang bagi Komisaris Mac Arthur dikejutkan dengan laporan dari kantor, bahwa telah terjadi pembunuhan di salah satu perumahan mewah di Jakarta Selatan.

Sesampainya di TKP, anak buahnya langsung melapor keadaan pembunuhan kepada Komisaris Mac Arthur, “ Perkiraan kematian kemarin malam sekitar pukul 10 malam. Korban bernama Daniel Passarela, mati ditembak dengan peluru bersarang di otak sebelah kirinya. Sekian pak !! ”

“What a great way to start my Sunday…seharusnya saya masih berbaring di kasur saya sambil menyeruput kopi dan melihat berita sepakbola kemarin….fiuhh….” Gumam komisaris Mac Arthur sembari berjalan di pekarangan yang masih becek dikarenakan hujan sangat deras kemarin malam yang mengguyur seluruh Jakarta.

Di ruangan dimana korban Daniel Passarela berbaring, di kamar tidurnya…berceceran darah di sekitar mayat. “ Ada saksi yang bisa menceritakan alibi mereka pada sekitar jam 10 malam kemarin ? “

“Para pembantu sudah pada tidur ketika kejadian terjadi. Dan ada bukti bahwa para pembantu sudah masuk ke kamar mereka dan tidak keluar lagi sampai tadi pagi dari rekaman CCTV yang ada di lorong kamar pembantu. Namun, mungkin Bapak bisa mencari keterangan dari keponakan Daniel Passarela yang mengaku menginap dari semalam. Namanya Fernando Torres pak. Itu orangnya… “ Sembari menunjuk seseorang yang baru keluar dari kamar mandi dengan ekspresi sedih…

Mac Arthur berpikir dalam hati, “ Menginap ? Aneh sekali. Jika anda menginap masa para pembantu tidak tahu ? Para pembantu sudah tidur pada pukul 9 malam. Jadi tidak ada yang bisa mengetahui apa tindak tanduk anak ini dari pukul 9 malam sampai tadi pagi. Waktu perkiraan kematian adalah jam 10 malam. Anak ini bisa saja yang membunuh Daniel Passarela….” Gumam Mac Arthur.

“Apa yang kamu lakukan dari pukul 10 malam sampai 6 pagi ? “ tanya Mac Arthur.

“Saya dari pukul setengah 10 malam pergi mencari makan karena perut saya tiba – tiba lapar, dengan mengendarai mobil paman saya di sana (sembari menunjuk mobil BMW serie 7 yang berdebu dengan warna silver mettalic yang terlihat dari jendela kamar). Setelah itu karena badan saya pegal – pegal, saya pergi untuk mencari tempat pijat yang masih buka. Untungnya saya berhasil menemukan Panti Pijat yang masih buka di Kawasan Mangga Besar. Karena Mangga Besar jauh dari sini, maka saya pulang sampai di rumah sini kembali sudah sekitar pukul 1 malam. Begitu sampai saya langsung pergi ke kamar saya dan tidur. Besok pagi saya dikejutkan dengan suara teriakan pembantu. Dan melihat terbaringnya paman dengan bersimbah darah…Saya masih shock Pak Polisi..Tolong jangan mencurigai saya..

“ Siapa yang mencurigai anda ?? “ Balas Mac Arthur dengan ketus.

“ Pokoknya saya tidak tahu menahu akan pembunuhan ini. Siang ini seharusnya jadwal saya dan paman saya pergi ke Gereja, saya sama shocknya dengan semua orang. Kalau tidak ada yang ingin didiskusikan kembali. Saya ingin pulang ke rumah saya pak.”

“ Pak Fernando Torres, maaf, tapi informasi yang anda berikan menurut saya agak rancu. Anda saya tetapkan untuk menjadi tersangka ! Borgol dia dan periksa di kantor !


pertanyaan : kenapa mac arthur mencurigai fernando torres? sebutkan alasan!

No comments:

Post a Comment

silakan komennya, tapi no bashing ya :)

Me :)

My photo
annyeong.. chonon Aderu imnida. wanna know more about me? just send me a message ^^ spasiba